Monthly Archives December 2019

Perusahaan Jasa Anti Rayap Tanda-Tanda Kerusakan Akibat Rayap Yang Bisa Diamati

Rayap memang menjadi salah satu jenis serangga ppenganggu yang ssering kali ditemukan di sekitar rumah bahkan tak jarang jenis serangga yang satu ini juga kerap ditemukan di dalam rumah. Salah satu alasan mengapa rayap bisa masuk dan ditemukan di dalam rumah yaitu karena ia menyukai tempat-tempat yang lembap terlebih jika di dalam rumah atau ruangan tersebut terdapat pendingin udara. Sehingga untuk menghindari serangan dan perkembangan rayap di tempat tersebut maka harus dilakukan pembersihan dan perawatan berkala secara detail seperti yang dilakukan oleh perusahaan Perusahaan Jasa Anti Rayap Tanda-Tanda Kerusakan Akibat Rayap Yang Bisa Diamati Perusahaan jasa pembasmi rayap Tanda-Tanda Kerusakan Akibat Rayap Yang Bisa Diamati . Namun selain itu anda juga bisa mengamati beberapa tanda serangan rayap seperti yang diutarakan oleh salah satu jasa anti rayap berikut ini.

  1. Terdapat tunnel atau alur rayap

Salah satu tanda jika suatu perabotan atau bangunan sudah terhinddapi oleh rayap yaitu ditemukannya tunnel atau alur rayap yang biasanya terbuat dari lumpur atau dan membentuk suatu alur dari satu titik menuju titik lainnya.

  • Adanya serangga sejenis rayap yang terkadang merontokkan kedua sayapnya

Selain itu ketika anda menemukan beberapa jenis serangga terbang yang terkadang merontokkan kedua syapnya maka anda perlu berhati-hati. Karena hal tersebut bisa menjadi suatu pertanda bahwa tempat tinggal atau lingkungan di sekitar anda terdapat koloni rayap yang bisa semakin besar sewaktu-waktu.

  • Kualitas kayu yang berkurang seiring berjalannya waktu

Jika anda rajin membersihkan dan melakukan perawatan pada perabotan-perabotan, furniture atau barang-barang berbahan kayu lainnya maka kualitasnya akan tetap terjaga. Namun jika suatu ketika anda menemukan perabotan atau furniture kayu yang kualitas kayuna berkurang seperti terasa tipis, terdapat rongga, menimbulkan suara seperti berongga atau mudah rapuh maka anda harus mencari penyebabnya karena bisa jadi penyebab kayu mengalami pengurangan kualitas yaitu dikarenakan oleh rayap.

  • Adanya terowongan kayu dan kotoran rayap

Tanda lainnya yang akan menunjukkan jika suatu bangunan sudah dihinggapi oleh rayap yaitu adanya terowongan yang terbentuk di bahan-bahan kayu ataupun kotoran rayap yang dapat diamati dengan mudah karena jumlahnya yang banyak.

Read More

YUK KENALI PENYEBAB KEBOTAKAN SEDINI MUNGKIN!

3 Hal yang Menyebabkan Pria Jadi Botak

Sumber gambar alodokter.com

Penyebab kebotakan – kebotakan adalah hal yang paling tidak menyenangkan. Kebotakan dapat mengganggu penampilan dan mengurangi estetika. Anda bisa saja menggunakan wig untuk mengatasi kebotakan. Tapi tetap saja, penggunaan wig akan sangat mencolok dan dapat menimbulkan kesan tidak nyaman. 

Mengetahui penyebab adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebotakan. Lebih tepatnya, itu adalah cara preventit untuk mengatasi kebotakan. 

Kebotatakan umumnya dimulai dari rontoknya rambut kepala. Kerontokan rambut yang terjadi secara berlanjut akan menyebabkan kebotakan. 

Nah, yang jadi pertanyaan kemudian adalah; apa saja yang menyebabkan kerontokan yang berlanjut dan berkepanjangan tersebut? Untuk menjawabnya, mari kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini. 

FAKTOR KETURUNAN – PENYEBAB KEBOTAKAN 

Sudah bukan rahasia lagi kalau fisik memang diturunkan melalui gen. Dengan kata lain, saat orang tua Anda memiliki masalah kebotakan, besar kemungkinan Anda juga akan mendapati hal yang sama. Lantas, apa yang harus dilakukan jika hal ini terjadi? 

Sulit untuk menyatakan jawaban di atas. Tapi satu hal yang bisa Anda lakukan; rajinlah merawatan kesehatan rambut dan pikiran. 

Ya, biarpun faktor turunan adalah faktor yang sulit untuk ditolak, tetap saja, faktor ini bisa dihindari dengan cara-cara alami. Hal yang paling mungkin dilakukan adalah dengan membiasakan diri untuk merawat rambut. Dengan begitu, Anda akan sedikit terhindar dari masalah kebotakan. 

MENGALAMI PERUBAHAN HORMON – PENYEBAB KEBOTAKAN 

Dikutip dari hellosehat.com, salah satu yang menyebabkan kebotakan adalah perubahan hormon. Saat perubahan itu terjadi, Anda memiliki kemungkinan untuk mengalami kebotakan. 

Horman yang dimaksud di sini adalah hormon endrogen. Hormon ini adalah yang berperan untuk masalah pertumbuhan dan kesehatan rambut. 

Dengan kata lain, saat perubahan hormon ini terjadi, hal yang paling mungkin Anda alami adalah kerontokan rambut. Biasanya akan terjadi bertahap. Hingga bergantinya waktu, kepala Anda bisa kehilangan seluruh rambut.

STRESS – PENYEBAB KEBOTAKAN 

Dikutip dari alodokter.com, salah satu hal yang juga menyebabkan kebotakan adalah stress. Anda mungkin berpikir kalau stress tidak begitu signifikan mempengaruhi kesehatan Anda. Tapi jika Anda berpikir demikian, Anda salah. Karena pada faktanya, stress sangat efektif membuat kesehatan Anda terganggu, termasuk juga di dalamnya kesehatan rambut. Oleh karenanya, dapat dikatakan pula bahwa stress dapat membuat Anda mengalami kebotakan.

Lantas, bagaimana cara menangani kebotakan yang diakibatkan oleh stress? Mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menghindarkan diri dari stress. Jika sudah, mulailah berusaha untuk merawat kesehatan rambut. 

Cara ini memang terbilang umum, bahkan klise. Tapi percayalah, seklise-klisenya cara ini, efektivitasnya masih sangat terjaga. 

Ya, bisa dikatakan kalau ini adalah cara preventif terbaik. Cara ini bisa dengan mudah menghindarkan Anda dari resiko kebotakan. Dengannya, Anda bisa menjaga penampilan dengan baik tanpa takut botak.

KONDISI MEDIS DAN PENGOBATAN – PENYEBAB KEBOTAKAN 

Ada beberapa penyebab yang juga tidak bisa dihindarkan. Salah satunya adalah pengaruh dari kondisi medis dan pengobatan. Pengobatan memang bisa membuat Anda mengalami kebotakan. Namun demikian, faktor penyebab ini masih sulit untuk dicegah dan diatasi. 

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, setelah proses pengobatan selesai, Anda bisa mendapatkan kembali rambut Anda. 

Nah itulah tadi beberapa penyebab kebotakan. Beberapa penyebab di atas bisa Anda jadikan rujukan untuk mencegah kebotakan di kemudian hari. Perlu diingat juga bahwa faktor-faktor tadi adalah faktor umum. Penyebab di atas adalah yang paling sering terjadi. 

Read More